WD III FDK Harap Emosi Sema Lebih Stabil

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penyerahan plakat oleh Ibnu Hajar selaku Ketua Sema FDK, kepada WD Bidang Kemahasiswaan FDK UIN Alauddin Makassar Dr Nur Syamsiah dalam kegiatan rapat pleno Sema, bertempat di Ruko Karaeng Makkawari Samata, Gowa. Kamis (25/05/2017)

Washilah – Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, mengadakan sidang pleno yang merupakan tata kerja Lembaga Kemahasiswaan (LK), sebagai lembaga legislatif di tingkat fakultas. Kegiatan itu berlangsung di Ruko Karaeng Makkawari Samata, Gowa. Kamis (25/05/2017)

Bertajuk “Optimalisasi Fungsi dan Peran Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Dakwah dan Komunikasi”, kegiatan itu bertujuan untuk mengoptimalkan peran dan fungsi Sema sebagai lembaga yang membawahi Dewan Mahasiswa (Dema) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Wakil Dekan (WD) Bidang Kemahasiswaan Dr Nur Syamsiah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Sema, yang statusnya sebagai organisasi legislatif tertinggi, dan memiliki wibawa juga kebebasan yang banyak.

Ia pun menyarankan, kebebasan yang dimiliki Sema sebagai lembaga struktural di fakultas agar tidak disalahgunakan. Selain itu, Syamsiah juga berharap agar fungsi Sema untuk mengawasi LK fakultas dilakukan dengan penuh kesabaran juga cermat mengontrol emosi.

“Sema yang fungsinya mengawasi Dema, dan HMJ perwakilan tertinggi mahasiswa harus kelihatan lebih berwibawa, sehingga Sema emosinya harus lebih stabil dan penuh kesabaran,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Penulis: Nur Jannah
Editor: Eka Reski R.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami