LKH Online Bermasalah, Sekpel KKN Minta Mahasiswa Lakukan Ini

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Pemberlakuan Laporan Kegiatan Harian (LKH) online bagi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 54 & 55, sejauh ini masih menuai kendala. Hal ini memaksa Badan Pelaksana KKN kembali memberlakukan pencatatan manual seperti sebelumnya.

Misal saja Resky Amalia, mahasiswa KKN Soppeng yang mengeluhkan jika LKH miliknya hanya bisa mencatat hingga tanggal 13 April, dan tidak terlihat lagi setelahnya.

Hal berbeda disampaikan Ihsan, mahasiswa Jurusan Komunikasi & Penyiaran Islam yang mengabdi di Kabupaten Pinrang. Menurutnya, LKH online cenderung menyusahkan karena dicatat dua kali.

“Pernah terisi tapi tidak ter-view waktu dibuka lagi, jadi saya manualkan saja,” ujarnya.

Dihubungi via seluler, Sekretaris Pelaksana (Sekpel) KKN Suhufi Abdullah menerangkan jika LKH online sedang dalam perbaikan.

Dia pun menegaskan, jika pengumpulan LKH di akhir masa KKN 54 & 55 dalam bentuk manual, bukan lagi berbentuk online.

“Laporannya disetor dalam bentuk manual saja, karena masih perbaikan,” jelasnya.

Kendati penerapannya tak berjalan lancar di tahun ini, Suhufi menjelaskan jika LKH online bakal tetap diupayakan di KKN angkatan selanjutnya.

“Dilihat evaluasinya dulu, semuanya butuh proses karena ini baru pertama kalinya. Akan selalu ada perubahan, perbaikan atas apa yang mungkin tidak ter-cover pada pembuatan awal,” tutupnya.

Penulis: Nur Zahrah Azizah & Fadhilah Azis

Editor: Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami