KKN UIN Alauddin Kecamatan Tompobulu Gelar FAS

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana FAS yang digelar mahasiswa KKN UIN Alauddin angkatan 54 di Masjid Besar Rawdhatul Muflihin KelurahanBanyorang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng. Senin (15/05/2017)

Washilah -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-54 UIN Alauddin Makassar menggelar Festival Anak Saleh (FAS) bagi santri TK/TPA se Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng. Senin (15/5/2017)

 
Kegiatan yang digelar di Masjid Besar Rawdhatul Muflihin Kelurahan Banyorang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng, diikuti 30 peserta untuk tiga cabang lomba yang dilombakan, di antaranya lomba Azan, hafalan surah-surah pendek, dan Doa sehari-hari.

 
Koordinator Kecamatan, Judarsa Yasin menyebutkan, ketiga jenis lomba tersebut adalah hasil seleksi di tingkatan sebelumnya yakni di desa kelurahan.

 
“Ketiganya merupakan lomba lanjutan yang sebelumnya sudahdiperlombakan di masing-masing desa/kelurahan di KecamatanTompobulu,” tuturnya.

 
Menurutnya, program FAS yang ia garap bersama teman-temannya itu sebagai ajang silaturahmi sekaligus pembelajaran lanjutanguna meningkatkan kemampuan santri.

 
“Bisa saja sebelum adanya kegiatan ini masing-masing dari peserta masih ada yang kurang hatam surah-surah pendeknya, setelah adanya program ini, adik-adik termotivasi untuk lebih giat belajar dan memperlancar hafalan,” ungkapnya.

 
Ia berharap tujuan pelaksanaan program kerja ini bisa tercapai, khususnya kepada peserta didik yang kelak menjadi generasi pelanjut, bisa menjadi orang-orang yang amanah dan bertanggungjawab.

 

Penulis: Muh Syakir Fadhli

Editor: Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami