Cabor Futsal Sukses Raih Medali Emas di PIONIR 2017

Facebook
Twitter
WhatsApp
foto bersama para kontingen futsal sambil menunjukkan medali emas mereka pada perhelatan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) VIII 2017 di Universitas Ar-Raniry Aceh. Minggu (30/04/2017)

Washilah – Kabar menyenangkan kembali datang dari perhelatan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) VIII 2017. Setelah Cabang Olahraga (Cabor) silat sukses menyabet tiga medali emas, kali ini giliran cabang olahraga futsal yang sukses menduduki peringkat pertama pada ajang dua tahunan tersebut.

Setelah menghadapi empat tahap yakni melawan STAIN Pekalongan dengan skor 5-2, IAIN Sultan Amai Gorontalo 8-4, IAIN Imam Bonjol Padang 9-3 dan IAIN Palu 6-3 akhirnya kontingen futsal masuk ke tahap final pada Minggu (30/04/2017) kemarin.

Babak final melawan UIN Sultan Syarif Kasim Riau ini mendulang angka yang cukup membanggakan yaitu 6-0. Prestasi gemilang tersebut ternyata baru pertama kali dirasakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga cabang futsal. Tidak tanggung-tanggung, kontingen futsal sukses meraih satu medali emas dan menambah jumlah koleksi medali untuk UIN Alauddin.

Abdul Alim selaku Kapten Futsal berharap, agar prestasi yang membanggakan ini dapat dipertahankan.

“Alhamdulillah, semoga bisa pertahankan juara ini dua tahun kedepan di Jogja karena mempertahankan itu sulit,” ujarnya. Senin (01/05/2017)

Pemain bernomor punggung 29 ini juga mengungkapkan, bahwa mempertahankan kejuaran sangatlah sulit mengingat tidak ada satupun Universitas yang mendapat dua kali emas berturut-turut.

Kendati demikian, rupanya pada PIONIR kali ini UIN Alauddin harus turun peringkat ke enam. Namun semangat para pejuang medali emas di ajang PIONIR berikutnya masih terus berlanjut.

 

Penulis: Rena Rahayu Nastiti

Editor: Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami