UKM Menwa Gelar Suskalak se- Indonesia Timur

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penyematan tanda peserta oleh WR Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof St Aisyah Kara kepada salah seorang peserta Suskalak. Penyambutan dan pelepasan peserta berlangsung di Lapangan Futsal Kampus II UIN Alauddin Makassar. Sabtu (01/04/2017)

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 703 UIN Alauddin Makassar mengadakan kegiatan Kursus Kader Pelaksana (Suskalak) se- Indonesia Timur, dengan agenda kegiatan penyambutan dan pelepasan peserta dilaksanakan di Lapangan Futsal Kampus II UIN Alauddin Makassar. Sabtu (01/04/2017)

Komandan Satuan Tugas (Satgas) Tahwin Alamsyah mengatakan peserta Suskalak berjumlah 30 orang, dan berasal dari Kalimantan, Palopo, Bone, Sengkang, Kendari, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Universitas Indonesia Timur, Universitas Bosowa, Gorontalo hingga Aceh.

“Adapun tujuannya adalah bagaimana koordinasi kita terhadap satuan Menwa di Indonesia Timur juga hubungan antar satuan,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Menwa 703 Andi Sadiah, mengatakan kegiatan Suskalak yang merupakan tahap kedua menuju Kursus Kader Pemimpin (Suskapin) tersebut, adalah yang pertama kali diadakan oleh Menwa di Sulawesi Selatan, dan UIN Alauddin Makassar adalah penyelenggara.

“Alhamdulillah untuk kegiatan ini kita mendapat banyak dukungan, bahkan yang support kegiatan mintanya diadakan tiap tahun, bila tahun ini se- Indonesia Timur, ya tahun depan se- Indonesia,” tuturnya.

Laporan: Desy Monoarfa
Editor: Eka Reski R.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami