Peringati Hari Kartini, HMJ Ekis Gelar Diskusi Keperempuanan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Diskusi keperempuanan yang digelar oleh HMJ Ekis FEBI UIN Alauddin Makassar, menghadirkan Dr Moch Sabri AR, Irmawati Puan Mawar, dan Rizky Aftaria sebagai narasumber yang berlangsung di LT FSH. Jumat (28/04/2017)

Washilah – Dalam rangka memperingati hari kartini, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam (Ekis) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar, gelar diskusi keperempuan yang berlangsung di Lecture Theatre (LT) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH). Jumat (28/04/2017)

Dengan mengangkat tema “Keputusan Sepihak Tentang Kodrat Perempuan”, kegiatan itu menghadirkan Dr Moch Sabri AR, Irmawati Puan Mawar, dan Rizky Aftaria sebagai narasumber.

Selain memperingati hari kartini, Ketua HMJ Ekis Bahrul Ulum, juga mengatakan bahwa diskusi keperempuan itu dilaksanakan karena ingin menyadarkan tentang hakikat wanita yang sebenar-benarnya.

“Mereka adalah makhluk yang indah meski sekarang sudah tak diindahkan,” ungkapnya dalam sambutan.

Lanjut, mahasiswa semester VI itu juga mengajak peserta diskusi, untuk kembali melirik sejarah wanita yang dianggap sebagai tulang rusuk. Yang mana, tulang rusuk berfungsi untuk melindungi, dan wanita adalah pelindung, dengan kata lain perempuan adalah benteng bagi kaum laki-laki.

Penulis: Eka Reski R.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami