Mahasiswa KKN Kecamatan Rumbia Sukses Gelar Peringatan Isra Mikraj

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sekretaris Daerah Muhammad Syarif saat menyampaikan sambutan pada acara Israj Mikraj di Masjid Besar Nurul Jihad Desa Kassi. Selasa (25/04/2017)

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan 54 UIN Alauddin Makassar, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1438 H. Kegiatan yang merupakan Program Kerja (Proker) inti Kecamatan tersebut dilaksanakan di Masjid Besar Nurul Jihad Desa Kassi. Selasa (25/04/2017)

Kegiatan yang mengusung tema Implementasi Nilai-nilai Isra’ Mi’raj Dalam Kehidupan Bermasyarakat Menuju Rumbia Religius yang Jauh Lebih Gammara, menghadirkan Bupati Jeneponto yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Muhammad Syarif beserta jajarannya, Ustadz Ashar B SAg selaku pembawa tausyiah, Ketua DPRD Jeneponto, Muhammad Kasmin MS, serta seluruh tokoh masyarakat di Kecamatan Rumbia, khususnya Desa Kassi.

Dalam Sambutannya, Muhammad Syarif menyampaikan, bahwa dalam rangka memperingati Isra Mikraj, perlu adanya saling toleransi antar umat Islam.

“Selain menjalin toleransi terhadap sesama Ummat, perlu adanya Hablu minallah dan Hablu minannas,” tuturnya.

Hal itu dibenarkan oleh Ustadz Ashar B SAg, mengatakan, menjalin habluminannas itu perlu dengan cara bersedekah, sedangkan Habluminallah dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Jika kedua hal tersebut mampu dilaksanakan, maka dimudahkanlah segala urusannya,” pungkasnya.

Kegiatan yang berjalan hikmat tersebut, ditutup dengan makan bersama dirumah Kepala Desa Kassi.

 

Penulis: Afrilian C Putri

Editor: Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami