Keluhkan Regulasi, Aliansi Mahasiswa Peduli FDK Gelar Unjuk Rasa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Tampak baliho Aliansi Mahasiswa Peduli FDK saat melakukan aksi protes terhadap birokrasi di Halaman belakang FDK. Rabu (26(04/017).

Washilah – Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin, yang diwakili oleh beberapa jajaran Senat Mahasiswa (Sema) dan Dewan Mahasiswa (Dema) FDK, Melakukan Unjuk Rasa di Pelataran taman halaman belakang FDK. Rabu (26/04/017).

Unjuk Rasa yang digelar oleh Aliansi Mahasiswa Peduli FDK ini memprotes tentang kebijakan Regulasi yang dianggap sering dilanggar oleh Tenaga Pendidik atau pihak Birokrasi.

Dalam surat pernyataan sikap disebutkan beberapa tuntutan. Pertama, meminta pimpinan fakultas agar jadwal pekuliahan ditertibkan, sesuai dengan jadwal yang telah berlaku. Kedua, memohon kepada seluruh tenaga pendidik FDK agar tidak sewenang dalam menentukan jadwal perkuliahan. Ketiga, meminta kepada pimpinan fakultas agar jam perkuliahan yang sampai malam hari dihapuskan.

Salah seorang anggota Dema, Yayat mengatakan, bahwa peraturan yang dibuat oleh Dosen itu sendiri tidak mampu dilaksanakan dengan bijaksana dan konsisten.

“Apa yang terjadi dilapangan tidak sesuai realita, tenaga pendidik semena melakukan perubahan jadwal,” tegas Mahasiswa Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) ini saat orasi.

Sementara itu, Ketua Dema FDK, Asriadi Yunus mengungkapkan, bahwa hal ini bisa terjadi dikarenakan kurangnya komunikasi yang dibangun oleh pihak birokrasi kepada mahasiswa.

“Pihak birokrasi kurang melakukan komunikasi kepada mahasiswa sehingga hal-hal kecil seperti ini bisa terjadi,”¬†ungkapnya.

Wakil Dekan (WD) l FDK Dr Misbahuddin MAg menyatakan, akan memediasi mahasiswa dan para dosen guna membahas permasalahan terkait, namun dalam waktu yang belum ditentukan.

Menurutnya, pertemuan nanti penting untuk dilakukan agar solusinya bisa memenangkan semua pihak, dan transparansi antara mahasiswa dan tenaga pendidik bisa terjaga.

Penulis: Anugrah Ramadhan

Editor: Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami