HMJ PBI Adakan English Competition 2017 Selama Tiga Hari

Facebook
Twitter
WhatsApp
Para peserta nampak antusias, saat mengikuti pembukaan English Competition 2017, yang bertempat di Gedung Lecture Theater (LT) Kampus ll UIN Alauddin Makassar. Jumat (31/03/2017)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, resmi membuka kegiatan English Competition 2017, dengan mengangkat tema “The Expandable Indonesian Culture” yang berlangsung di Gedung Lecture Theater (LT) Kampus ll UIN Alauddin Makassar. Jumat (31/03/2017).

Kegiatan itu merupakan salah satu Program Kerja (Proker) unggulan yang dimiliki oleh HMJ PBI dan dimaksudkan untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris bagi generasi muda, agar bisa bersaing dengan baik di perguruan tinggi nantinya.

Akan berlangsung selama tiga hari, yakni Jumat-Ahad (31 Maret – 02 April 2017), English Competition itu diikuti oleh 30 sekolah se- Sulawesi Selatan (Sulsel) tingkat SMA/SMK/MA dan akan diisi dengan berbagai lomba, diantaranya speech, acoustick, dan speeling bee yang tidak lepas dari tema kebudayaan Indonesia.

Selain itu, proker tersebut juga diharapkan bisa membawa kemajuan bagi seluruh civitas akademika Jurusan PBI, khususnya dalam mendongkrak akreditasi jurusan.

“Kami berharap dengan kegiatan seperti ini bisa membuat akreditasi jurusan PBI bisa lebih baik lagi,” Ungkap Ian Renaldy selaku Wakil Ketua Umum HMJ PBI.

Di samping itu, Ketua Jurusan PBI, Dr Kamsinah dalam sambutannya juga menyampaikan hal senada, bahwa kegiatan itu memiliki nilai yang sangat baik dan akan membantu dalam menunjang kemajuan jurusan nantinya,

“Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus dan Insha Allah akan membawa nilai positif khususnya bagi jurusan kedepannya,” Ujarnya.

Penulis: Anugrah Ramadhan
Editor: Eka Reski R.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami