KKN UIN Alauddin Posko Pajalele Maksimalkan Kegiatan Keagamaan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Kegiatan Yasinan yang dilaksanakan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar, dihadiri Camat dan masyarakat dusun Pajalele, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Kamis (26/01/2017)

Washilah-Shalat Tasbih, Dzikir, dan Yasinan yang dilaksanakan di Masjid Al Kautsar Pajalele dihadiri Camat Lembang, Kabupaten Pinrang dan masyarakat sekitar. Kamis (26/01/2017)

Kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat dari masayarakat, oleh karena itu Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar posko 12 Pajalele, menjadikan Yasinan sebagai program kerja mingguan.

Sekretaris Koordinator Desa Nurul Riska Amalia mengatakan, kegiatan keagamaan yang dilaksanakan bukan semata menjaga Almamater Universitas, melainkan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliah.

“Kegiatan keagamaan selalu kami maksimalkan, selain menjaga almamater kampus, juga bercermin dan menjadi cerminan masyarakat, bukan cuma mengajar baca tulis Al Quran tapi belajar sabar dalam segala hal,” tandasnya

Ia menambahkan, Yasinan kali itu berbeda dari minggu-minggu sebelumnya, yang dirangkaikan dengan shalat Tasbih.

“Sebenarnya shalat Tasbih tidak kami rencanakan, tapi pemerintah daerah memilih Masjid Al Kautsar sebagai tempat shalat Tasbih, ya itu menjadi nilai tambah di kegiatan kami,” tambahnya

Ustadz Ansar Ali mengatakan, shalat Tasbih bisa dilakukan kapan saja, karena pada dasarnya itu bukanlah suatu kewajiban. Shalat Tasbih bisa dilakukan sekali dalam sehari, sekali seminggu, sekali sebulan, sekali setahun, bahkan sekali seumur hidup.

“Mengerjakan salat Tasbih mengajarkan kepada kita arti dari kesabaran dan ketakwaan, sebenarnya hikmah salat tasbih sangat banyak diperuntukkan kepada bapak camat, adik-adik KKN, dan seluruh ummat muslim yang mengerjakannya,” jelasnya saat menyampaikan uraian hikmah shalat Tasbih.

Penulis: Sri Yusnidar
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami