Milad Ketiga, Ilmu Peternakan 2013 Gelar Seminar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ketua Jurusan Ilmu Peternakan Dr Muh Basir Paly saat menyampaikan materinya di hadapan peserta seminar, dengan membahas mengenai ekonomi peternakan Indonesia di LT FST. Rabu (21/12/2016)

Washilah–Dalam rangka memperingati milad ketiga, Jurusan Ilmu Peternakan (IP) angkatan 2013 Fakultas Sains dan Teknologi (FST) mengadakan seminar yang berlangsung di Lecture Theatre (LT) FST. Rabu (21/12/2016).

“Kontribusi Mahasiswa Peternakan Dalam Membangun Daerah” menjadi tema yang diangkat pada kegiatan itu menghadirkan tiga pemateri, yaitu Ketua Jurusan IP Dr Muh Basir Paly, Wakil Dekan (Wadek) Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) Dr Abdullah, dan Dr Ahmad Nur.

Saat menyampaikan materinya, Dr Muh Basir Paly menilai bahwa saat ini usaha peternakan di Indonesia semakin maju, seperti peternakan ayam dan sapi.

Karena peternak ayam sudah menggunakan mesin penetas yang mampu menetaskan beribu-ribu ekor anak ayam. Begitupun dengan peningkatan kualitas sapi, yang dilakukan dengan cara inseminasi atau kawin suntik antara sapi lokal dengan sapi luar negeri.

Di samping itu, Ketua Panitia Muh Irfan berharap semoga dengan bertambahnya usia ini bisa menjadi acuan untuk lebih baik kedepannya.

“Karena kebersamaan tidak hanya dilihat dari berapa besar materi yang disumbangkan untuk acara ini melainkan rasa solidaritas dan loyalitas yang tinggi,” ungkapnya.

Penulis : Wiryanti

Editor: Eka Reski

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami