Menunggu Keputusan Dekan, Pemilihan Ketua Dema FKIK Ditunda

Facebook
Twitter
WhatsApp
Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar

Washilah–Lembaga Penyelenggara Pemilma (LPP) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar, menunda pelaksanaan pemilihan Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) yang sebenarnya dijadwalkan kemarin, Jum’at (30/12/2016).

Penundaan tersebut dikarenakan hingga saat ini, LPP masih menunggu keputusan Dekan FKIK mengenai hasil musyawarah penentuan jumlah hak suara pada Demisioner Dema.

Sekretaris LPP M Alfian Rajab mengatakan, Dekan FKIK Dr dr Armin Nurdin masih dalam keadaan sakit sehingga belum ada keputusan yang ditetapkan mengenai hasil musyawarah.

“Tidak jadi pemilihan karena menunggu keputusan dari Dekan, sedangkan Dekan hari ini masih sakit,” jelasnya. Jum’at (30/12/2016)

Alfian menjelaskan, dari hasil musyawarah jumlah pemilih dari Demisioner Dema yang terdapat pada Petunjuk Tekhnis (Juknis) sebanyak 10 orang dikurangi menjadi empat orang saja.

“Kempat pemilih diambil dari masing-masing jurusan yang ada dalam pengurus Dema,” jelasnya.

Dari empat perwakilan jurusan yang hadir pada musyawarah, tiga diantaranya yaitu Jurusan Keperawatan, Kesehatan Masyarakat (Kesmas), dan Kebidanan setuju mengenai perubahan tersebut, sementara jurusan Farmasi tetap ingin mempertahankan Juknis.

Alfian mengungkap, situasi yang sama terjadi pada tahun lalu yaitu ada beberapa jurusan yang pro dan kontra sehingga Juknis diubah. Namun sampai sekarang, untuk pemilihan tahun ini belum ada perubahan.

Ia juga menegaskan, bahwa LPP hanya sebagai penyelenggara bukan penentu kebijakan, karena penentu kebijakan tertinggi ditingkat Fakultas yakni Dekan.

Penulis : Nur Jannah

Editor : Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami