Jurnalistik FDK 2014 Gelar Pemutaran Karya Film

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama crew Jurnistik FDK 2014 usai pemutaran lima film yang berlangsung di Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi. (16/11/2016)

 

Washilah–Mahasiswa Jurusan Jurnalistik angkatan 2014, gelar pemutaran karya film bertempat di Lecture Teather (LT) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK).

Terdapat lima film yang ditayangkan di antaranya, Hwaiting, Kantung-kantung Rupiah, Berubahnamo, Odots-Odots, dan Mitos Daun Kelor.

Ketua Panitia Nur Alam bercerita, jika selama proses pembuatan film ada sejumlah kendala yang ia temui, namun bisa teratasi berkat kerja tim yang baik dari para crew.

“Kami mengerjakan film ini sangat terbatas, kamera yang digunakan kategori dasar. Tapi kami bisa menunjukkan kami juga punya karya,” ujarnya sebelum mengakhiri sambutan di podium.

Apresiasi yang besar juga ditunjukan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Nur Syamsiah. Baginya, kegiatan ini menjadi bukti nyata pengembangan intensif skill bagi mahasiswa.

Senada dengan Nur Syamsiah, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Saifullah Ahmad berharap, agar mahasiswa Jurnalistik selalu bersinergi dengan jurusan.

Setelah pemutaran, maka dipilihlah kategori film terbaik berdasarkan hasil voting penonton, dimana Odots-Odots memperoleh suara terbanyak.

Odots-odots sendiri merupakan film yang bercerita tentang keterkaitan pengaruh media sosial, yang kapan saja bisa menipu penggunanya, alur ini yang kemudian dipilih, karena dianggap sesuai dengan keadaan mahasiswa sebagai kaula muda.

Penulis: Epi Aresih

Editor: Sri Wahyu Diastuti

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami