Dua Prodi Baru FSH Buka Lewat Jalur UMM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Fakultas Syariah dan Hukum (FSH)
Washilah —Dua Program Studi (Prodi) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) yang baru saja launching hanya membuka pendaftaran melalui jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM). Hal ini disampaikan oleh Dekan FSH Prof Dr Darussalam Syamsudin saat ditemui di ruangannya. Selasa (12/04/2016)

“Kami membuka jalur pendaftaran untuk mahasiswa baru melalui UMM. Ilmu Falak dan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) merupakan prodi baru, harusnya masuk jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) hanya saja kita terlambat terima SK,” ungkapnya.

Lanjut menurut Prof Darussalam kuota untuk masing-masing prodi hanya 45 orang dengan total 90, dan masing-masing satu kelas.

“Dua prodi ini hanya akan menerima masing-masing 45 orang saja. Karena empat prodi lain yang ada di FSH sudah menargetkan kuotanya 150,” ujarnya.

Prof Darussalam juga mengatakan untuk fasilitas cukup memadai dan akan dibenahi secara bertahap.

“Kalau fasilitas saya pikir sudah cukup memadai. Ada ruangan yang ber-AC. Kursi-kursi yang rusak juga mulai diganti. Kedepannya akan terus dibenahi, tapi beri kami waktu. Karena prosesnya tidak mudah, harus bertahap,” tutupnya.

Penulis: Desy Monoarfa
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami