Dema FSH Bahas Curhatan Mahasiswa Lewat Simposium

Facebook
Twitter
WhatsApp
Fakultas Syariah dan Hukum (FSH)
Washilah —Pengurus Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) menggelar Simposium dengan tema “Membangun sinergitas antara civitas akademika dalam mewujudkan keamanan dan kesejahteraan kampus peradaban”. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar Kampus II. Rabu (13/04/2016)

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof St Aisyah Kara MA memberikan apresiasi terhadap kegiatan simposium yang diselenggarakan oleh Dema FSH.

“Saya memberikan apresiasi yang baik terhadap kegiatan ini sebagai wadah diskusi antara mahasiswa dengan pihak birokrasi guna membahas problematika yang di kampus peradaban. Dan saya anggap ini sangat positif,” ungkap Prof Aisyah yang akrab disapa bunda ini.

Sekretaris Umum (Sekum) Dema Fakultas Syariah dan Hukum Muallim Bahar mengatakan Simposium ini merupakan salah satu dari Program Kerja Dema.

“Pada dasarnya simposium ini berawal dari curahan hati mahasiswa terkait problematika kampus peradaban yang dianggap belum memiliki solusi. Misalnya pencurian motor (curanmor), bentrok, petugas keamanan dan lain sebagainya. Ini juga merupakan bagian dari program kerja Dema,” ujar Muallim.

Muallim juga menambahkan kegiatan tidak akan selesai sampai di simposium saja, tapi akan dikawal sebagai bentuk follow up.

“Kami akan mengawal simposium ini hingga di follow up. Sudah ada notulen, hasilnya akan segera dirapatkan dulu sebelum akhirnya dilaporkan ke Wakil Rektor II,” tutur mahasiswa jurusan Hukum Pidana dan Ketatanegaraan itu.

Penulis: Desy Monoarfa
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami