Mahasiswa KKN Tanam Seribu Pohon dan Bibit Sayuran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Tampak salah satu mahasisw menyiram bibit sayuran diatas keranjang di Desa Bontomatene Kabupaten Jeneponto.
Washilah — Penanaman seribu pohon dan bibit sayuran dilaksanakan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin. Kegiatan ini akan berlangsung di Desa Bontomatene Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto pada pertengahan april mendatang.

Untuk penanaman bibit sayuran telah berlangsung sejak 17 maret 2016 lalu. Namun, untuk penanamannya akan dilaksanakan bersamaaan dengan penanaman seribu pohon.

Penanaman akan dilakukan disepanjang jalan poros desa Bonto Matene mulai dari perbatasan antara desa Bontomatene dengan Kayuloe Timur sampai dengan perbatasan antara desa Bontomatene dengan desa Paitanah.

Program yang dilaksanakan oleh lima mahasiswa KKN inipun mendapat respon positif dari warga setempat.

Kordinator Desa (Kordes) posko Asdar mengatakan, “walaupun jumlah kami sedikit kami tidak merasa khawatir dengan jumlah kami karena kami juga mendapat respon yang positif dari warga setempat dan mereka bersedia turun lansung membantu penanaman kami nanti.”

Kegiatan ini dilaksanakan agar kelak tercipta desa yang asri dan sejuk. Dan jika nantinya ini berhasil, maka nama UIN Alauddin Makassar akan dikenang baik oleh masyarakat.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Peternakan itu juga berharap agar program yang mereka laksanakan ini bisa berguna bagi masyarakat serta dapat menciptakan desa yang hijau, asri dan bebas polusi.

Penulis: Ridha Amaliyah
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami