Himabim Buka Kursus Gratis English and Arabic Language

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sumber: Data Pribadi

Washilah — Himpunan Mahasiswa Bidik Misi (Himabim) siap melaksanakan program kerja perdana. Di bawah naungan Departemen Keilmuan dan Penalaran serta Departemen Akhlak dan Moral, program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan skill berbahasa menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), meningkatkan mutu akademik, dan etika dan moral para mahasiswa bidik misi UIN Alauddin Makassar, sabtu (19/3/2016).

Dari kesepakatan rapat pengurus Himabim, agenda program kerja yang akan dijalankan dua departemen tersebut. Yakni, perekrutan anggota mahasiswa bidik misi untuk pembentukan Meeting Club English and Arabic Language, membentuk The Riset Club dan pengembangan kemampuan Baca tulis Al-Qur’an, yang disatukan dalam satu program kerja pengadaan kursus.

“Kami sudah mulai bergerak menjalankan program kerja perdana,” Ujar ketua umum Himabim Marwan Sriwijaya.
Pendaftaran dibuka Mulai pada Hari Jumat-Kamis (18-24) Maret 2016, dengan  biaya kursus dan Pendaftaran gratis. Akan dihadirkan tentor ahli dan berpengalaman dalam program kursus tersebut. Tersedia pula contact person bagi yang berminat mengikuti kursus, dapat  mengirimkan data pribadi ke nomor telepon yang tertera dibawah.

Contact Person:

Marwan Sriwijaya (Ketua UMUM): 085340661895

Hasrina S. (Sekum): 085241646142

Syarifuddin (Kabid Departemen Keilmuan dan Penalaran): 085255656038

Israwati (Kabid Departemen Akhlak dan Moral): 082348072321

Format : Nama lengkap/Fak & Jurusan/Alamat Lengkap/Kursus yang Mau dimasuki

Contoh : Marwan Sriwijaya/FEBI/Manajemen/Jl Kacong Dg Lalang Lr 7/ Kursus Bahasa Inggris dan Kursus Bahasa arab.

Adapun ketentuan dari pendaftaran tersebut yakni, dibuka khusus bagi seluruh Mahasiswa Bidikmisi UIN Alauddin Makassar mulai dari angkatan 2013-2015. Diperbolehkan Mengikuti semua Kursus dan Boleh juga dipilih salah satunya

Marwan menambahkan, pelatihan bahasa asing dan pengembangan tim kajian riset penelitian sangat perlu untuk terus dikembangkan. Demi mencetak mahasiswa cerdas dalam akademik, beretika dan bertalenta.

“Agar ada akurasi sebagai bukti nyata program kerja dua departemen Himabim ini,” tutur Marwan saat ditemui usai rapat bersama pengurus Himabim periode 2016.

Penulis: Epi Aresih
Editor: Afrilian C Putri

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami