Pengumuman: UIN Alauddin Buka Pendaftaran Beasiswa Tahfiz Al-Quran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Document

Washilah–Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) RI menyampaikan perihal Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional ke-23 di Cairo.

Dirjen Pendis menyampaikan hal tersebut melalui surat yang ditujukan kepada Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan Sekretaris Kopertais 1 s/d XIII seluruh Indonesia.

Berikut isi suratnya:

Menindaklanjuti surat dari Kedutaan Besar Republik Indonesia CAiro Tahun 2016 Nomor B00029/CAIRO/160114 perihal–Penyampaian Undangan Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional ke-23 di Cairo, 10-24 April 2016 kepada Menteri Agama RI U.p. Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, dimohon Saudara dapat menyampaikan informasi ini kepada mahasiswa di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) di wilayah masing-masing dengan ketentuansebagai berikut:

1. Perlombaan dibagi menjadi 3 (tiga) kategori:
     a. Hafalan Al-Qur’an 30 Juz dan mengkaji 10 bahasan dalam studi Al-Qur’an (ulumul Qur’an dari buku Al-Itqan karangan Imam Suyuthi (untuk peserta dewasa Arab dan non Arab)
        b. Hafalan Al-Qur’an  15 Juz dan mengkaji tema ‘kasih sayang’ dalam Al-Qur’an (untuk peserta dewasa dan Non Arab)

2. Batas akhir konfirmasi keikutsertaan dan pengiriman formulir pendaftaran adalah 3 maret 2016.

3. Berkas-berkas peserta dapat dikirm ke alamat berikut:
     Ministry of Religious Endowment sahry Abou Alam St. Bab El-Loug, Cairo, The Arab Republic of Egypt, Telp/Fax (00202) 23952896/23954012/239226155

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Yang bertandangan Dirjen Pendis, Prof Dr Amsat Bachtiar MA.

Untuk itu, bagi mahasiswa Program Sarjana S1 yang menghafal Al-Quran 5 Juz sampai 30 Juz bisa untuk mengikuti test untuk mendapatkan beasiswa Tahfiz Al-Quran.

Beasiswa tersebut untuk mahasiswa di setiap Fakultas UIN Alauddin Makassar Tahun Akademik 2013/2014.

Pendaftaran dapat dilakukan di Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Rektorat Lt.1 UIN Alauddin Makassar.

Laporan| Nurfadhilah Bahar

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami