Beasiswa BI Khususkan FEBI dan FSH

Facebook
Twitter
WhatsApp
Dr. Alwan Syubhan

Washilah–Beasiswa Bank Indonesia (BI) kini dikhususkan bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) serta Fakultas Syariah dan Hukum (FSH). Kepala Bagian Kemahasiswaan Dr.Alwan Subhan memberikan penjelasan terkait saat di temui di ruangannya. Selasa (16/02/2016)
“Beasiswa BI memang khusus bagi FEBI dan FSH, sedang fakultas lainnya seperti Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Kesehatan, dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi juga dapat hanya saja kuotanya lebih sedikit,” ujarnya.
Lebih lanjut, Alwan Syubhan juga menerangkan jika tidak semua fakultas mendapat jatah beasiswa BI seperti Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) dan juga Fakultas Tarbyah dan Keguruan (FTK). Kendati demikian, pihak kampus akan melakukan subsidi silang terhadap dua fakultas tersebut, “subsidi silang dilakukan agar perolehan beasiswa merata diseluruh fakultas”, tambahnya lagi.
Pihak BI sendiri sebelumnya telah menetapkan jurusan yang diprioritaskan untuk pemberian beasiswa pada tahun 2016. Diantaranya, Akuntansi, Ekonomi, Manajemen, Teknik Informatika, Ekonomi Islam, Agribisnis, Pertanian, Peternakan, Hukum, Sistem Informasi, Kesehatan Masyarakat, Perbankan dan Keuangan Syariah, juga Ekonomi Pembanguan.
Laporan | Desy Monoarfa (Mag)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami