KKN-P UIN Alauddin Ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan Pramuka

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah–Dalam rangka memperingati HUT ke-54 Gerakan Pramuka Republik Indonesia, Kwartir Ranting menggelar lomba Tingkat Penggalang dan Siaga di Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi UIN Alauddin pun turut mengikuti pembukaan kegiatan yang di gelar di Lapangan Besar Tombolo Pao. Jum’at (14/08)
Kegiatan ini mengusung tema “Tradisi Tombolo Pao adalah Cara Pendidikan Muda yang Lebih Baik”. Menurut Ketua Dewan Kerja Ranting, Ahmad mengatakan bahwa tradisi tersebut sangat sakral dan telah mengakar hingga saat ini.
“Tradisi adalah sesuatu yang mengakar, makanya kami mengatakannya sangat sakral dan yang kami maksud adalah siri’ na pace,” ujar saat ditanyai usai kegiatan.
Sementara itu, Camat Tombolo Pao, Azhari Aziz mengatakan bahwa gerakan pramuka dapat meningkatkan karakter anak-anak. “Agar ke depan terbebas dari pergaulan yang tidak diinginkan dan dengan adanya Mahsiswa KKN-P UIN Alauddin ini sangat membantu masyarakat kita,” tuturnya.
Sama halnya dengan mahasiswa KKN-P UIN Alauddin ini, Koordinator Kecamatan Tombolo Pao Isman Iskandar berujar, dengan adanya kegiatan ini diharapkan membentuk karakter para penerus bangsa.
“Menurut saya mahasiswa KKN-P UIN Alauddin memang seharusnya berkontribusi aktif bagi masyarakat maupun dalam kegiatan pramuka seperti ini,” jelas mahasiswa asal sidrap itu.

Mahasiswa KKN-P UIN Alauddin juga turut berpartisipasi baik dalam perkemahan maupun sebagai dewan juri dalam lomba yang diadakan, khususnya bidang keagamaan.

Laporan | Astrid Rosalina

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami