LDF Al-Uswah FTK Launching Film dan Bedah Buku

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah–Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Uswah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) gelar launching buku dan bedah film di Lecturer Theater (LT) UIN Alauddin Makassar, Kamis (11/06). 
Buku yang dibedah yaitu “Ada cacat pada Muslimah” karya Emmha Susanti sementara beberapa film yang dibedah antara lain Adit Cari Jodoh, Tuhan aku ingin kembali, dan Jawaban Doa Farhan yang merupakan bagian dari kisah dalam buku tersebut.

Kegiatan ini awal mulanya ditawarkan oleh Abdul Rahman ketua dari unit kegiatan untuk Lembaga Dakwah Kampus (LDK), LDF, juga  direktur Sunrice Productions. Ketua LDF Al-Uswah Kasriadi langsung merespon dengan baik tawaran tersebut.

“Kebetulan kami juga punya program kerja di Departemen Syiar yaitu pembuatan film dan bedah film. Dan sebetulnya kami merencanakan pada bulan-bulan penyambutan maba tapi karena ini adalah sesuatau yang baik jadi kami terima tawarannya,” ujar Kasriadi. 

Kasriadi berharap pembuatan film dan penulisan buku di kampus UIN Alauddin Makassar lebih dikembangkan lagi. “Karena dengan menulis bisa mengalahkan artis tenar sekalipun. Dan seorang penulis akan dikenang sepanjang zaman,” jelasnya.

Panitia kegiatan ini menargetkan jumlah peserta sesuai kapasitas LT yaitu 200 orang, namun peserta yang sempat hadir hampir mencapai target sekitar lebih dari 100 peserta.

Laporan | Lisa Indrawati

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami