Banyak Manfaat, KSR PMI Rutin Donor Darah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Kegiatan donor darah di FTK. Selasa (19/05)
Washilah—Aktivitas donor darah kini dianggap pekerjaan penting nan mulia. Pasalnya donor darah membantu mereka yang membutuhkan darah tanpa pamrih. Bisa dikatakan aktivitas donor darah dilakukan secara sukarela dan cuma-cuma.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 107 UIN Alauddin Makassar kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah yang berpusat di tiga fakultas, yakni Fakultas Sains dan Teknlogi (FST), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). Selasa (19/05)

“Kegiatan ini biasanya diselenggarakan 3 atau 4 kali dalam setahun. Pendonoran darah bisa dilakukan apabila kesiapan dan kelayakan mahasiswa maupun dosen untuk mendonorkan darah terpenuhi,” ungkap Najamuddin, panitia penyelenggara.

Salah seorang dosen Umar Sulaiman yang juga ikut mendonorkan darah menjelaskan bahwa donor darah memberikan banyak manfaat. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat, darah yang di donorkan pun bisa membantu bagi yang membutuhkan.

“Menjaga tubuh agar tetap fit, salah satu caranya dengan donor darah. Hitung-hitung beramal,” kata Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) FTK ini.

Selain itu, manfaat lainnya ialah membantu menurunkan berat badan, membakar kalori, melindungi jantung, mencegah stroke, membantu sirkulasi darah, mengetahui tipe darah, serta mencegah resiko kesehatan lainnya.

Laporan | Sahi Al-qadri (Mag)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami