KKMB dan IKAMANTA Akan Gelar Seminar Anti Narkoba

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ilustrasi (sumber: www.pulsk.com)

Washilah–Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) dan Ikatan Alumni MAN Tanete (IKAMANTA) akan menggelar seminar penyuluhan anti narkoba dan lalu lintas di Kabupaten Bulukumba 21 April mendatang.

Kegiatan seminar ini ingin dilatarbelakangi oleh adanya berita dimedia massa mengenai banyaknya korban pengguna narkoba di Bulukumba yang tertangkap.

“itu jadi alasan KKMB dan IKAMANTA ingin mengadakan seminar penanggulangan bencana narkoba,” ungkap Asmil selaku ketua IKAMANTA.

Menurut Asmil, seminar penanggulangan bencana narkoba dan lalu-lintas ini diadakan agar siswa-siswi terkhusus MAN Tanete tidak terlibat dalam jaringan pengguna narkoba. Serta memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai undang-undang lalu-lintas, sehingga tak ada lagi pembodohan kepada masyarakat.

“Planning awal yang dilakukan sekarang. Penggalangan dana, membuat persuratan yang ditujukan kepada Kementrian Agama (Kemenag), Badan Narkotika Nasional (BNN), Kepala Kepolisian Resor (Kapolres). Mengundang dari beberapa sekolah, masyarakat, Camat, serta Kepala Desa se-Kecamatan Bulukumba.”

Selain itu, akan pula menghadirkan pemateri dari BNN, Kapolres, dan Bidang Kesehatan. Setelah kegiatan seminar, akan dilanjutkan dengan tes urine yang diadakan di Sekolah MAN Tanete.

Laporan | Sri Yusnidar (Mag)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami