FSH Lounching LISH

Facebook
Twitter
WhatsApp
Edisi Perdana LISH Justice News
Washilah– Setelah beberapa Fakultas berhasil mendirikan Lembaga Informatika Fakultas, kini giliran Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) meluncurkan Lembaga Informatika Syariah dan Hukum (LISH) di ruang Laboraturium Yustisi lantai III, Gedung FSH UIN Alauddin Makassar. Rabu, (01/04). Dengan medianya bernama Justice News.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan kerja sama teman-teman sehingga mulai hari ini di Fakultas Syariah kita akhirnya bisa memiliki Lembaga Informatika Khusus seperti teman-teman yang ada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dan Fakultas Adab dan Humaniora,” jelas Syaifullah selaku Pimpinan Redaksi LISH saat mengawali sambutannya.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum angkatan 2013 ini juga menjelaskan bahwa keberadaan LISH merupakan suatu lembaga Informatika yang berada di bawah naungan FSH, dengan mengangkat Dekan FSH sebagai penanggungjawab media, Wakil Dekan I dan Wakil Dekan III sebagai penasehat, serta beberapa Dosen seperti Hadi Daeng Mapuna, Sabri Ar dan  Rahman Syamsuddin. Sementara team work dan reporter dari beberapa jurusan yang ada di FSH seperti Ilmu Hukum, Hukum Pidana dan Kekeluargaan (HPK) dan Peradilan Agama (PA).

Sementara itu,  untuk mengapresiasi peluncuran tersebut,  Dekan FSH Prof Dr H Ali Pharman MA memberi dukungan penuh. “Tentunya dengan adanya LISH berarti kesempatan untuk mengajak para mahasiswa FSH menumbuhkan budaya baca mulai dibiasakan,” ujarnya saat membawakan sambutan. Ia melanjutkan bahwa segala Informasi tentunya akan disajikan melalui lembaga ini.

Tidak Berbeda dengan Hadi Daeng Mapuna, ia juga sangat mengharapkan dengan LISH bisa menjadi langkah awal yang baik di masa depan khususnya FSH. “kita tentu tahu bahwa dari pekerjaan ini akan melahirkan tiga pekerjaan. Yang pertama adalah Wartawan, kedua adalah penulis dan yang ketiga Fotografer. Sehingga apa yang menjadi tujuan utama LISH bisa tercapai yaitu mengabarkan aktivitas kepada khalayak,” pesannya.

Laporan | Rahmawati Idrus

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami