Akuntansi FEBI Divisitasi Tim Asesor BAN-PT

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pada saat penyambutan Tim Asesor BAN-PT
Washilah–Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) bertandang ke jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar. Proses visitasi tersebut berlangsung di lantai II FEBI. Selasa (10/03)
Adapun Tim yang terdiri dari dua orang ini yaitu Faisal SE MSi PhD dari Universitas Diponegoro dan Dr Eka Ananta Sidharta SE MSi AK CA dari Universitas Negeri Malang.  Dalam rangkaian visitasinya, jurusan melakukan persiapan dan pengumpulan standar-standar penilaian Akreditasi.
Ketua Jurusan (Kajur) Akuntansi, Jamaluddin M SE MSi mengatakan bahwa dirinya  bersama dengan sekretaris jurusan yakni Memen Suwandi SE MSi sudah melakukan sebuah bentuk perubahan dengan menyusun Boran Prodi selama 3 bulan. Dimana Boran prodi berisi tujuh item atau prosedur yang harus memiliki kelengkapan-kelengkapan berkas mulai dari administrasi sampai bukti-bukti fisik yang jelas.
“Jadi ada tujuh item yang harus dijawab dan kami harus siapkan semua data-datanya. Mau tidak mau harus ada, mulai dari visi, misi, dan sumber dayanya,”ungkap Kajur ini.
Kehadiran Tim Asesor ini merupakan pengevaluasian dan pembuktian yang terdapat pada Boran Prodi. Adapun Surat Keputusan (SK) penetapan Akreditasi akan menyusul dua bulan kemudian.
Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi, Arief Wiranto berharap kedepannya Akuntansi dalam dunia kerja lebih mudah diterima dengan adanya akreditasi B. “Artinya ada peningkatan dari C ke B. Selain itu sesuai visi dapat melahirkan lulusan Akuntansi yang bernilai islami, unggul, berkualitas, dan berjiwa interpreneur,”ujar mahasiswa yang akrab disapa Arief ini.
Laporan ǀ Afrilian C Putri/Zulfina Eka (Mag)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami