Muh Ishak Wakili UIN Alauddin di Insting Jakarta

Facebook
Twitter
WhatsApp
Muh Ishaq Hasan (Dok Pribadi)

Washilah–Muh Ishaq Hasan, mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) menjadi wakil UIN Alauddin Makassar di ajang  penulisan karya ilmiah yang diselenggarakan BIMKES. Sabtu (01/10).

Mahasiswa kelahiran Balajen, Kabupaten Enrekang  ini, berhasil menjadi pembicara dari tiga mahasiswa yang terpilih, disalah satu rangkaian kegiatan Indonesian Health Student’s Scientific Writing (Insting) di Jakarta, dengan karya tulis ilmiah yang diajukan, setelah melalui beberapa proses hingga menjadi wakil UIN Alauddin.

Insting 2014 adalah acara tahunan  persembahan BIMKES untuk mendobrak pemikiran bahwa menulis, apalagi harus ilmiah, adalah hal serius dan tidak membosankan, kegiatan ini diikuti 31 anak muda terbaik se-Indonesia.

Muhammad Ishaq Hasan yang pernah menjabat sebagai ketua HMJ Kesmas ini, mengaku bersyukur mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebut, karena berbagai rangkaian acara menarik dan diisi oleh pembicara – pembicara muda berkualitas.

“Tentunya ini merupakan pengalaman yang luar biasa, dari sekian banyak pendaftar hanya 31 mahasiswa terbaik yang dapat ikut dalam rangkaian acara INSTING tersebut dan merupakan sebuah kesyukuran terbesar bagi saya,” tuturnya Ishaq.

Rangkaian acara terdiri dari dua sesi utama, yaitu science camp dan fun talk show. Sesi science camp terdiri dari seminar dan workshop selama dua hari tentang menulis ilmiah dengan mudah dan cepat serta fun talk show mendatangkan pembicara yang mahir dibidangnya.

Laporan | Jusfaega

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami