Rumah PeKa Terjun Bantu Korban Kebakaran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Beberapa pengurus saat mengunjungi korban kebakaran.
Washilah–Peristiwa kebakaran yang melanda masyarakat Rappocini belum lama ini, menarik perhatian beberapa lembaga sosial, rumah Pelangi Kardus (PeKa) salah satunya, yang terpanggil untuk terjun langsung membantu masyarakat.  Selasa (28/10)
Sesampainya di lokasi, para anggota Rumah PeKa langsung berbaur dengan masyarakat dan mencari tahu berbagai permasalahan yang tengah mereka alami. 
“Hal yang menjadi masalah salah satunya, anak-anak yang kehilangan baju seragam dan buku-buku pelajaran hingga tak bisa masuk sekolah,” ungkap Munawarah salah seorang anggota saat melakukan survei. 
Ardiansyah selaku ketua rumah PeKa juga melihat permasalahan yang tak kalah peliknya dengan terbengkalainya pendidikan anak-anak korban kebakaran Rapocini. 
“Besok dapur umum akan tutup, masyarakat sudah tidak punya kompor lagi. Entah bagaimana cara mereka makan esom hari,” keluh Ardi. Mahasiswa jurusan perbandingan agama UIN Alauddin Makassar ini berjanji akan mengusakan alat masak bagi warga. Selain itu ia dan anggota rumah peka akan membuka posko bantuan dilokasi bencana.
Laporan | Sulkia Reski

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami