PT Jasa Raharja Ingin Mahasiswa Jadi Pelopor Keselamatan lalulintas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ilustrasi
Washilah–Usia 15 hingga 25 tahun, menjadi usia produktif korban kecelakaan lalulintas, selain itu, minimnya pengetahuan masyarakat tentang berkendara yang baik juga memperburuk keadaan, buntutnya, angka kecelakaan pun membengkak, hal ini menjadi deretan alasan PT Jasa Raharja bersama Polda Sulselbar menggelar kegiatan Safety Riding di UIN Alauddin.
“Kegiatan `Safety Riding` ini diadakan sebagai edukasi bagi pengendaraan bermotor khususnya roda dua, karena angka kecelakaan tertinggi,”  ungkap Kepala Cabang PT Jasa Raharja Makassar Dr Ir Hj Sulistianingtias di Makassar. Rabu (22/10). 
Tujuannya menjadikan kampus sebagai sasaran sosialisasi kata Hj Sulistianingtias untuk menjadikan mahasiswa untuk sebagai pelopor keselamatan lalulintas. dalam kegiatan tersebut, Wakil Direktorat Lalu Lintas Polda Sulselbar AKBP Heru Trisasono juga menekankan agar kecelakaan lalu lintas mendapatkan perhatian khusus.
“peserta tahu bagaimana cara mengendari kendaraan yang baik, apalagi kasus kecelakaan ini sudah sangat memprihatinkan, karena tiap harinya empat orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas,” Tuturnya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 200 mahasiswa dan 40 komunitas motor yang tersebar di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Laporan | Ahmad S

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami