Jurnalis Sayangkan Pemilihan Rektor Tertutup Untuk Pers

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah–Pemilihan Rektor (Pilrek) UIN Alauddin berlangsung hari ini, Kamis (07/08). Pengamanan pun berlangsung ketat, Satuan Pengamanan Kampus berjaga ditempat-tempat tertentu, termasuk Ruang Pemilihan.
Menurut Sekertaris Panitia Seleksi Calon Rektor (PSCR), Andi Muhammad Ali, ruang pemilihan (Lantai 4, Red) harus di sterilkan “itu tertutup untuk umum, hanya panitia, dan anggota senat yang boleh,” Kata Andi Ali saat mengawasi absensi anggota senat.
Tertutupnya rapat ini, bahkan oleh Pers, disayangkan oleh beberapa jurnalis harian dari beberapa media yang hadir untuk meliput. Mereka menyayangkan aturan panitia PSCR yang tidak memperbolehkan mereka untuk melihat prosesi pemilihan. “Mau dilihat prosesnya, kalo begini lebih baik pulang saja, nanti di telpon saja kalo sudah,” ketus Reporter Tribun Timur, Nita.
“Kalo di universitas lain tidak seperti ini, di Unhas, Jurnalis disiapkan kartu khusus, dan bisa masuk, kalo tidak, bisa disiapkan media, seperti layar untuk bisa dilihat langsung prosesnya, seperti di Poltek.” Tambah Nita.
Selain Nita, beberapa Jurnalis juga hadir dalam kegiatan tersebut, seperti Harian Fajar, dan Rakyat Sulsel.
Laporan | Redaksi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami