Transformasi BEM Menjadi Dema

Facebook
Twitter
WhatsApp
Dr Natsir Siola MA

Washilah–Nama dan Status Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas dan Universitas di UIN Alauddin Makassar akan mengalami perubahan. Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama , Dr Natsir Siola MA, perubahannya ada pada nama dan sistemnya.
“Status dan namanya akan berubah, menjadi Dewan Mahasiswa (Dema),” kata lelaki kelahiran Jeneponto ini saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (17/07). Sistem pemilihannya, kata dia, bukan lagi dilakukan oleh seluruh mahasiswa, akan tetapi perwakilan saja. “Misal Dema Universitas, itu dipilih oleh senat mahasiswa perwakilan Fakultas, begitu pun di fakultas, hanya dipilih oleh perwakilan saja,” jelasnya.
Meski demikian, Perubahan ini kata Dr Natsir, masih menunggu statuta langsung dari Pusat. “Kemungkinan besar tahun 2015 digunakan, namun belum pasti juga” Tambahnya. Ia pun tak bisa berbicara banyak terkait pengaturan kinerja, karena masih butuh sosialisasi.
Lebih lanjut, Dr Natsir Siola mengungkapkan kalau sistem ini ia anggap lebih aman dibandingkan sistem pemilihan yang saat ini diterapkan. Mengingat, kisruh Pemilma yang baru-baru ini terjadi.
Laporan | Redaksi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami