KISSA Tanpa Sekat-Sekat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah — Komunitas Seni Adab (KISSA) sangat menghargai kebersamaan dan kekeluargaan disetiap kesempatan yang dilalui bersama oleh anggota kelompok saat berkumpul. Hal ini terlihat saat KISSA tengah menunggu giliran tampil pada Festival Teater Mahasiswa Indonesia bertempat di baruga Universitas Hasanuddin (UNHAS). Selasa (03/06)

Saat menunggu giliran tampil, puluhan anggota KISSA menunggu tepat di belakang panggung. Mereka terlihat kompak dengan mengenakan baju kaos bertuliskan KISSA berwarna merah. Sembari menunggu giliran naik panggung, beberapa terlihat sedang berbincang, berfoto bersama, bernyanyi bersama, beberapa tengah memoles wajah, mengerjai beberapa anggota lain, dan juga membagi-bagikan air mineral dengan sedikit bercanda.

Menurut Suriadi, diantara anggota KISSA tidak mematok sekat-sekat. Apalagi sekat-sekat yang membedakan antara junior dan senior. Meurutnya semua sama kedudukannya. Mereka juga memilih untuk saling menyemangati dan saling bercanda dengan semua anggota agar menjadi lebih solid. Kedekatan tanpa sekat antara anggota KISSA ini juga terlihat dari pemilihan pemeran teater yang akan pentas tanpa melihat berapa lama mereka telah bergabung di komunita seni ini. Semua yang mendapat peran dipilih sesuai dengan karakter yang memang cocok dengan masing-masing anggota yang ingin turut serta.

Kebersamaan yang terbangun dalam tubuh KISSA sendiri dari bagaimana para anggota saling bahu membahu mempersiapkan pementasan. Anggota KISSA saling memberi semangat dan juga bekerjasama saat mempersiapkan properti yang akan ditata di panggung pementasan hingga memakan waktu 30 menit. Setelah pementasan berakhir seluruh anggota makan bersama. Beberapa yang tidak mendapat makan akan saling berbagi. Pementasan yang penuh kerja sama ini berakhir dengan sorak sorai penonton yang memenuhi ruangan baruga UNHAS.
Laporan Sulkia Reski

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami