Farmasi UIN Alauddin gelar Seminar Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah — Jurusan Farmasi UIN Alauddin menggelar seminar nasional Farmakologi dengan tema ‘pengembangan obat di bidang Farmasi dengan metode komputerisasi’ di gedung auditorium kampus II UIN Alauddin, Sabtu, (07/06).
Seminar nasional ini menghadirkan tiga pemateri yakni pemateri pertama, Prof Dr Siswandono, yang menjabat sebagai kepala program Doktor Farmasi Sains Universitas Airlangga dengan materi pengembangan obat di bidang kimia dan bahan alam.
Pemateri kedua, Prof Dr Zulliesikawati, selaku guru besar Farmakologi dan Farmasi klinik Universitas Gadja Mada (UGM) dengan materi pengembangan obat dan terapi pada era Farmakogenomik. Sedangkan pada materi terakhir dibawakan oleh Isriany Ismail, selaku dosen Farmasi dan kepala pusat standar mutu UIN Alauddin Makassar dengan materi Transdermal Delivery System.
A Armisman Edi Patturussi S Farm Msi Apt, selaku ketua panitia dalam seminar nasional ini mengutarakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja (proker) jurusan bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Farmasi (HMJ) Farmasi dalam meningkatkan akreditasi jurusan.
“selain menambah wawasan dan silaturahmi antar sesama anak Farmasi, juga ingin memperkenalkan suatu metode dalam penemuan obat baru” tutur Armisman saat ditemui ketika acara masih berlangsung .
Seminar nasional tersebut dihadiri oleh jurusan farmasi dari berbagai universitas yang ada di Makassar, instansi Apoteker dari berbagai residen puskesmas se-sulawesi selatan dan alumni-alumni Farmasi UIN Alauddin Makassar.
Laporan Kartika

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami