Workshop Pemberkasan se FSH-FH Makassar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah –Workshop pemberkasan Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) dan Fakultas Hukum (FH) se-Makassar, di selenggarakan oleh Ikatan Penggiat peradilan Semu (IPPS) dengan tema “Peradilan ideal menuju peradilan progresif dan bermartabat,”  di Leacture Teather (LT) UIN Alauddin Makassar, Rabu 21/05.

“Ini murni kegiatan IPPS,” ungkap Armadiansyah ketua panitia pelaksana kegiatan dari jurusan Ilmu Hukum FSH UINAM. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada teman-teman, bagaimana teknik membuat surat hasil penyidikan, penyelidikan, dan juga bertujuan untuk  memberi informasi atau pengetahuan kepada teman-teman, bagaimana hakim mengambil keputusan Sela dan keputusan Akhir, lanjutnya.

Target kemarin seratus orang yang bakal datang, namun hingga saat itu yang datang sekarang delapan puluhan, Masih ada kemungkinan bertambah terus karena ini acaranya sampai jam 04:00, ada teman-teman masuk kuliah jadi setelah kuliah mereka datang lagi disini. Yang datang, dari FSH UIN, FH UIT, FH Universitas 45, FH Universitas Sawere Gading, Universitas Satria, UMI, dan dari Unhas. Kami mengundang pemateri dari kepolisian, kejaksaan makassar, LBH Makassar, dan Pengadilan Negeri Makassar, tambahnya.
Ini kegiatan yang sangat bagus karena sebenarnya salah satu tugas kejaksaan di bagian intelijen ini, itu melakukan penyuluhan hukum kepada generasi, ungkap Sabri dari kejaksaan, bertugas sebagai intelijen. Selain Sabir, Sinar, saat di temui oleh reporter Washilah ditempat duduknya, usai membawakan materi, juga menambahkan bahwa bagi saya pribadi (kegian ini) positif sekali, karena setidaknya yang tadinya adik-adik belum tau di lapangan ‘di Kejaksaan dengan adanya kegiatan seperti ini akan’ menjadi tau.
Indra salah seorang mahasiswa dari Universitas Satria semester enam mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus, apa lagi ini sifatnya menambah pengetahuan sekaligus menjadi pengalaman baik, “kegiatan seperti ini sebenarnya sangat bagus,” tegasnya. banyak sekali yang kita dapatkan disini karena pengalaman ketika saya dulu ikut dengan kegiatan  pemberkasan sama seperti ini. Lumayan manfaatnya karena selain kami bisa sering juga di berikan data filenya ‘Fail’ sekaligus belajar teknik kejaksaan, membuat surat dakwaan,  putusan pengadilan, PPA dan membuat eksepsi.
Selain itu, Indra juga menambahkan dengan mengomentari suasana ruangan, Kalau saya liat AC disini ada 4, tapi sentralnya di bawa sana untuk tengah tidak ada, sehingga kenyataannya sangat panas, “Saya di bawa duduk tadi pindah naik disini karena luar biasa panasnya,” kesalnya.
Laporan Saefullah | Magang

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami