SB Esa: Bedah Buku Kuntum Sepatu Dea Karya Hamdan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah — Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional, UKM Seni Budaya Esa mengadakan Bedah Buku yang dirangkaikan dengan Pagelaran Seni “Kuntum Sepatu Dea” di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar, Rabu (14/5/2014). Dalam acara ini mengundang Ishak Ngeljaratan (Dosen Faklultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin) dan Dr. Sabri Ar (Dosen Filsafat Mistik Program Pascasarjana UIN) sebagai pembicara.
Dalam sambutannya Pimpinan Produksi Bedah Buku Abd. Wahid Karim mengatakan, “UIN Alauddin adalah sebuah kampus peradaban. Yang mampu mewujudkan peradaban tersebut melalui sebuah karya.”
Kuntum Sepatu Dea (KSD) adalah buku yang berisi dua puluh kumpulan cerpen karya Hamdan yang merupakan salah satu pendiri UKM Seni Budaya Esa.
“Karya Kuntum Sepatu Dea berawal dari perasaan cinta saya pada tanaman Sepatu Dea yang mulai tumbuh bermekaran di musim penghujan. Saat itulah saya ingin mengabadikan apa yang saya rasakan saat itu,” kata Hamdan dalam diskusinya.
Karya-karya Hamdan begitu di apresiasi dalam berbagai kalangan sastrawan. Mohd. Sabri mengatakan bahwa Hamdan, mantan aktivis kampus mampu melakukan perenungan-perenungan yang dalam sehingga menuliskannya melalui sebuah cerpen dan puisi.
Laporan | Nurfadhilah Bahar
Gambar : Tokobagus

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami