MPM Tumbuhkan Jiwa Mencintai Masjid Lewat Seminar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah — Mahasiswa Pencinta Masjid (MPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar sebuah kegiatan yang bertajuk Seminar Peradaban Islam dengan tema Quo  Vadis Masjid yang bertempat di gedung Auditorium kampus II UIN Alauddin, Samata 13/5.
Ketua Umum MPM Muhammad Jalil yang ditemui UIN Online pasca kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu untuk menambah wawasan dan pola pikir baru bagi para peserta khususnya mahasiswa UIN yang mewakili pemuda Islam terkait dengan bagaimana cara mencintai Masjid serta mengetahui fungsi masjid.
“kami berharap dengan adanya Seminar ini para peserta bisa lebih mencintai lagi keberadaan masjid” harapnya sambil tersenyum.
Mahasiswa jurusan Ekonomi Islam semester delapan ini menambahkan selain menumbuhkan jiwa mencintai masjid para peserta juga diharapkan untuk mengetahui fungsi masjid seperti seperti fungsi Masjid di zaman Rasulullah SAW.
Ia mencontohkan fungsi masjid di zaman Rasulullah SAW ialah sebagai tempat berzikir, tempat diadakannya majelis ilmu, dan juga sebagai tempat membicarakan politik, social, militer, ekonomi dan budaya.
“Fungsi masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah akan tetapi bisa juga digunakan untuk membicarakan social politik” paparnya.

Laporan | Kartika

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami