Modal 80 Ribu IPPS Gelar Workshop Pemberkasan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah — Ikatan Penggiat Peradilan Semu (IPPS), mengadakan workshop pemberkasan Fakultas Hukum  se-Makassar dengan tema “Peradilan ideal menuju peradilan progresip dan bermartabat”,  di gedung  Leacture Teather (LT) Kampus II UIN Alauddin Makassar, Rabu 21/05.
“Alhamdulillah sangat bersyukur sekali acara ini dapat terlaksana mengingat bahwa dana awal yang kami gunakan bersama teman-teman IPPS sebesar Rp 80.000. selanjutnya dana itulah yang digunakan untuk penggalangan dana serta penyebaran proposal kebeberapa instansi,” ujar Maryono ketua umum IPPS tersebut.
Selain itu, mahasiswa yang akrab disapa Ono, juga menambahkahkan bahwa pelaksanaan workshop pemberkasan tersebut tanpa bantuan dana dari pihak Fakultas Syariah dan Hukum (FSH). “Sebenarnya kami sedikit kecewa karena sama sekali tidak ada bantuan dari pihak Fakultas. Mungkin karena IPPS ini bukan bagian dari organisasi Fakultas Syariah dan Hukum yang Legal  jadi  itulah Fakultas belum memberi dana bantuan kepada kami. padahalkan kalau bisa dibilang setiap mengikuti kompetisi peradilan semu kami mengatasnamakan Fakultas” tambahnya kembali.
Selain itu  mahasiswa jurusan Hukum Peradilan dan Ketatanegaraan (HPK) semester IV itu juga berharap Fakultas bisa memberikan legalitas kepada IPPS  sehingga IPPS bisa masuk dalam lembaga organisasi FSH khususnya jurusan Ilmu Hukum. Dan setiap IPPS minimal ada bantuan berupa materi dari Fakultas.


Laporan | Rahmawati Idrus

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami