UINAM adakan pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa penerima bidik misi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah Online — Universitas Islam Negeri (UIN ) Alauddin Makassar menggelar pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa penerima bidik misi periode tahun 2012 dengan tema ‘mengembangkan potensi dalam bidang jurnalistikan’ di lantai 1 rektorat UIN Alauddin Makassar, Rabu (23/04).
Pelatihan ini di buka langsung oleh Dr H Muh Natsir Siola M A, selaku Wakil Rektor (Warek) bidang kemahasiswaan dan kerjasama . Selain itu Natsir juga memberikan banyak motivasi kepada para peserta pelatihan jurnalistik “ mahasiswa harus belajar menulis dan seterusnya harus menulis, mulailah menulis hal sederhana seperti menulis buku harian” tuturnya.
Hal senada yang di ucapkan oleh Mahmudin M Ag selaku moderator dalam pelatihan tersebut “ ubahlah mindset kalian jika menulis itu susah, berpikirlah bahwa menulis itu sangat mudah” ungkapnya.
Hari pertama terdapat tiga materi yang di berikan kepada peserta pelatihan jurnalistik yakni etika jurnalistik yang di bawakan oleh Prof Dr Musafir Pababbari M Si, selaku Wakil Rektor (Warek) bidang administrasi umum dan perencanaan, dasar-dasar jurnalistik oleh Firdaus, selaku ketua jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dan materi menulis oleh Muh. Sabri, selaku dosen Filsafat di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF). Pelatihan jurnalistik ini akan berlangsung hinggah tanggal 24 April 2014.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami