TI dan SI Gelar Inagurasi Bersama

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah Online — Dua jurusan di Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) yaitu jurusan Teknik Informatika (TI) dan Sistem Informasi (SI) angkatan 2013 adakan Inagurasi dengan tema “Peradaban di tengah Perbedaan”. Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa SAINTEK tekhusus di jurusan TI dan SI,pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM-F) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) sejajaran, serta Yusran Bobihu S Kom M Si selaku Ketua Jurusan Sistem Informasi. ”. Acara ini berlangsung di gedung Auditorium Radio Republik Indonesia (RRI) pada Sabtu, (19/04).
Kegiatan yang persiapannya hanya membutuhkan waktu 1 bulan 10 hari ini ternyata mampu menghasilkan dana sebesar 12 juta rupiah. Penggalangan dana seperti bazar, les-lesan dan penyebaran proposal juga dilakukan dalam proses pengumpulan dana. “Insyaallah dana yang kami peroleh memenuhi syariat Islam” tutur Zulfikar Syam selaku ketua panitia dalam sambutannya. Meski pada awalnya, SI merupakan prodi jurusan TI, namun sejak 2011 lalu, SI telah menjadi salah satu jurusan di SAINTEK. Akan tetapi, kebersamaan dan solidaritas antara keduanya masih tetap terjaga hingga saat ini. Hal inilah yang menjadi sebab TI dan SI selalu adakan inagurasi bersama setiap tahunnya.
Kegiatan yang bertemakan Peradaban ditengah Perbedaan ini seolah menggambarkan bentuk persatuan dari perbedaan TI dan SI. Baik dalam bentuk pola pikir maupun dari perilaku. Acara ini juga menampilkan beberapa karya seni, yaitu teater, sastra, music, film dan tari. Ketua panitia inagurasi juga menyebutkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya eSA sebagai partisipatur besar dalam pelaksanaan acara ini. Meskipun konflik internal kerap kali terjadi, namun kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. (Nurul)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami