MILAD Pertama Rumah Pelangi Kardus

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah Online — Salah satu lembaga sosial yang bernaung di UIN Alauddin Makasar, yaitu Rumah Pelangi kardus (PeKa) akan segera rayakan hari jadinya yang pertama pada 7 Mei 2014 mendatang. Dalam perayaan milad yang pertama ini, mereka lakukan dengan beberapa rangkaian acara. Saat ini, di pelataran taman kampus, tengah berdiri stand Rumah PeKa. Disana mereka menerima sumbangan buku, alat tulis menulis, serta barang layak pakai seperti pakaian, peralatan sekolah hingga perlengkapan lainnya. Stand ini mulai diadakan pada Senin 21 April lalu hingga 6 Mei mendatang.

Kegiatan ini merupakan tahap awal menuju ke acara puncak. Selain menerima sumbangan buku dan barang layak pakai, mereka juga melakukan penggalangan dana dengan berjualan bros dan gantungan kunci. Selain dengan pengadaan stand, mereka juga akan melakukan “Panggung Bebas Kreasi Anak Bangsa” yang rencananya akan dimulai pada tanggal 5-6 Mei mendatang. Pada acara ini, anak didik Rumah PeKa akan ditampilkan dengan berbagai macam karya seni seperti Tari, Puisi, Musik, dan Teater. Acara panggung bebas juga dapat diisi oleh mahasiswa lain yang ingin menyumbangkan kreasinya.
Puncak dari acara Milad ini yaitu dengan membagi-bagikan bingkisan yang berupa buku, alat tulis serta barang lain yang merupakan hasil sumbangan dari stand kepada anak-anak jalanan di beberapa tempat di sudut kota Makassar. Hingga pada ujung acara, berakhir di Jl.Sultan Alauddin tempat mereka mengajar selama ini.
Hingga saat ini, dana yang dihabiskan dalam persiapan acara masih sekitar 200.000 rupiah. Uang ini digunakan untuk pembelian alat dan bahan pembutan stand, bros dan gantungan kunci.Direktur umum Rumah PeKa Ardiansyah yang saat ini tengah menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) juga tetap mengontrol anggotanya untuk menjalankan kegiatan ini. (Nurul)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami