Broadcasting, Mata Kuliah Baru Untuk KPI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Nurul Is. Wardani dan Sulkia Rezki/Mag
Washilah Online–Seperti yang telah disampaikan oleh Kepala Pusat Peningkatan dan Penjaminan Mutu Zulfahmi Alwi S Ag M Ag Ph D yaitu akan diberlakukannya kurikulum baru di tahun 2014 ini. Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) telah melakukan langkah awal dengan melakukan Review Mata Kuliah yang berlokasi di gedung Lecturer Theater (LT) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) pada Rabu (12/02).
Review Mata Kuliah ini dihadiri oleh Dekan FDK, para dosen, dan beberapa orang media terkhusus di media penyiaran (radio) dan Ketua Jurusan (Kejur) dari KPI. Kegiatan ini disponsori oleh SILE yang merupakan project dari Kanada. 
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghasilkan satu mata kuliah baru di jurusan KPI yaitu Broadcasting. Mata kuliah ini merupakan mata kuliah pertama di UIN Alauddin Makassar, sehingga direncanakan, mata kuliah ini akan menjadi chord fakultas, yaitu sebagai mata kuliah wajib di FDK. Akan tetapi, sebelum nantinya mata kuliah ini akan diberlakukan untuk seluruh jurusan di FDK, akan dilakukan uji coba terlebih dahulu.

“Lanjutan dari Review Kurikulum ini akan melakukan perumusan yang mana advisor SILEY sendiri yang akan menghadirinya yang akan dilakukan 2 hari kemudian” kata Mulyadi, selaku Kejur KPI.

*gambar ilustrasi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami