Sekolah Jurnalistik, Wadah Berbagi Ilmu Wartawan Profesional

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | A Baso Mappanyompa
Washilah Online–Jurusan jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) akan membuat kelas tambahan di hari libur semester dengan menggandeng Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar bekerjasama mengadakan sekolah Jurnalistik. Sekolah ini resmi di buka Gunawan Mashar (Ketua AJI) di ruang rapat senat FDK kampus II UIN Alauddin. Senin (13/01/2014).
Kelas ini berjalan selama satu bulan di mulai pada hari Rabu 15 Januari hingga awal Februari mendatang. Melalui sekolah jurnalistik ini mahasiswa diajar secara terampil dan 100% menjadi seorang wartawan.
Sekolah jurnalistik ini sudah mulai sejak tahun lalu hanya saja masih terkendala pada kesibukan pihak terkait yang menghambat sehingga tidak berhasil di jalankan dan sekarang baru bisa terlaksana.
Di sekolah ini di bagi menjadi tiga Tingkatan kelas yaitu tingkatan Pemula, Menegah dan Senior dimana materi yang di bawakan agak berbeda tergantung dari tingkat – tingkat kelasnya.
AJI akan mendatangkan  sekitar 28 wartawan pilihan baik wartawan lokal maupun wartawan nasional dan itu pun masih ada candangan.
“Sekolah ini bermanfaat bagi kami karena kami telah mempunyai wadah untuk berbagi ilmu yang tadinya kami hanya bias membagi ilmu melaui undangan – undangan yang kami terima tapi setelah adanya sekolah jurnalistik ini kami sangat senang. ” ungkap Gunawan.
Ketua Jurusan Jurnalistik, Firdaus Muhammad berharap, mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini tidak lagi kaku dalam memegang peralatan jurnalistik seperti kamera “kami juga mau  mencetak seorang  jurnalis yang siap pakai  kami tidak ingin mahasiswa kami tidak mendapatkan pekerjaan setelah selesai kuliah.” Jelasnya.

Sekolah jurnalistik ini diwajibkan bagi angkatan 2010 sampai 2013 saat ini untuk keperluan dan bekal KKN profesi  untuk mahasiswa semester akhir.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami