Gerakan Seribu Buku oleh KAPMI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan| Shaleh Muhammad / Magang
Washilah Online–Korps Alumni Pondok Pesantren Modrn Al-Ikhlash (KAPMI) akan melaksanakan program tahunan mereka yaitu ‘Alumni Berbagi’ di Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash itu sendiri pada bulan Februari mendatang. Salah satu agenda yang akan dilaksanakan adalah gerakan seribu buku, dengan tujuan untuk meningkatkan budaya baca bagi para santri.
KAPMI adalah salah satu oraganisasi yang menjadi wadah bagi semua alumni Pondok Pesantren Modern Al-ikhlash yang melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi baik di Makassar maupun di daerah lainya. Dengan tujuan agar semua alumni dapat bekerjasama dalam membantu pelaksanaan pembelajaran di Pondok Pesantren Al-Ikhlash. Pondok Pesantren ini berada di Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar) tepatnya di Jalan Poros Majene Km.27 Lampoko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar.
Ketua umum KAPMI Qadry Jamaluddin, memaparkan, “Alumni Berbagi adalah agenda tahunan KAPMI, yang dimana para alumni terpanggil untuk membantu adik-adik santri, khususnya kelas 3 Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk diberikan motivasi dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan datang ” jelasnya.
Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) semester VII ini, menambahkan,”pada Alumni Berbagi tahun ini kami ada gebrakan baru, yaitu Gerkan Seribu Buku,melihat fasilitas buku yang kurang memadai. Dan juga untuk menghidupkan budaya baca bagi para santri” tambah dia. Selasa (14/01/14).
Selain itu, Arif Budianto Putra UIN Tahun 2013 yang juga salah seorang alumni Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash,akan ikut serta dalam kegiatan ini. “saya akan hadir dalam kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada adik-adik santri” ungkapnya.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami