Tingkatkan Kompetensi dengan Lomba Peradilan Semu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Rahmawati Idrus/Mag
Washilah Online — Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) menggelar lomba Peradilan Semu antar jurusan piala Dekan 2013 di Laboraturium Yustisi lantai satu FSH Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Jum’at (13/12) dan Rencananya akan ditutup pada hari Minggu, 16 Desember 2013 mendatang.
Istiqamah, selaku ketua panitia melaporkan jumlah peserta terdiri dari 6 delegasi. 2 delegasi dari jurusan Hukum Peradilan dan Ketatanegaraan (HPK), 2 delegasi dari jurusan Peradilan Agama(PA), 1 delegasi dari jurusan Perbandingan Mazhab dan Hukum (PMH) dan 1 delegasi dari jurusan Ilmu hukum (IH). Sementara itu, setiap delagasi terdiri dari 16 orang. “Jadi, peserta keseluruhan berjumlah 96 orang”, jelasnya.
“Fakultas yang menfasilitasi semua jadi setiap delegasi itu sama sekali tidak dipungut biaya. Hal ini semata-mata untuk memperkenalkan seluruh mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum bagaimana tahapan-tahapan peradilan sehingga menghasilkan keputusan”, tambah istiqamah Sekertaris Jurusan

Ilmu Hukum itu.

Rahman Pengelola Laboraturium Yustisi Fakultas Syariah dan Hukum menjelaskan bahwa diadakannya lomba peradilan semu antar jurusan piala Dekan 2013 ini agar meningkatkan kompetensi mahasiswa terkait hukum acara khususnya hukum pidana, perdata dan peradilan serta sebagai ajang silaturahmi antar jurusan HPK, Ilmu Hukum, PA dan PMH. 
Juara dipilih empat kategori pemenang yakni Hakim terbaik, Jaksa terbaik, Penuntut Umum dan Panitra terbaik. Dari keempat kategori tersebut nantinya akan dipilih hakim terbaik yang akan diutus menjadi delegasi piala Regional Universitas Hasanunddin (UNHAS) yang berkapasitas seIndonesia Timur ataupun Piala Regional Seindonesia.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami