Saintek Expo, Wujud Kebersamaan dan Solidaritas Lembaga Kemahasiswaan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Luqman Zainuddin
Washilah Online–Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Tekhnologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa se-FST menggelar Saintek Expo. Selasa, 17 hingga 19 Desember.

Beberapa kegiatan yang terselenggara dalam Saintek Expo ini diantaranya, Seminar  bertemakan “Peran Saintek di UIN Alauddin”, Pameran Karya Jurusan, Donor Darah, Stand up Commedy, serta Lomba dan workshop Photography
Muchlis, Ketua BEM FST menjelaskan kalau alasan utama dilaksanakannya kegiatan ini untuk menunjukkan  kebersamaan dan solidaritas lembaga kemahasiswaan di FST” sembilan himpunan membangun kebersaman, membuat sebuah kegiatan. supaya tidak lagi dipandang sebelah mata oleh birokrasi” jelasnya lantang.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Dekan bidang kemahasiswaan Hasyim Hadede Sag yang didaulat membuka kegiatan secara langsung. Dalam sambutannya, ia berharap kegiatan Saintek Expo ini bisa terus dilaksanakan ditahun-tahun mendatang.
“kegiatan seperti ini harus selalu diangendakan setiap tahunnya, asal jangan akhir tahun” kata dia. Kalau akhir tahun menurut Hasyim Hadede, biasanya dipenuhi kegiatan. “Tapi saya mengalresiasi kegiatan ini. Apalagi sudah didiskusikan sejak dua bulan yang lalu” ucapnya bangga.
Ia juga menekankan kalau ini bukanlah kegiatan mahasiswa semata, tapi kegiatan seluruh civitas akademika Fakultas Sains dan tekhnologi. “Kegiatan ini memberikan kontribusi secara makro dan umum untuk pengembangan universitas terkhusus untuk pengembangan Fakultas” tutupnya.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami