Perkuat Simpul Kekeluargaan Lewat Nursing Festival

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan │ Marhani/magang

Washilah Online — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin menggelar Nursing Festival untuk pertama kalinya. Kegiatan itu dibuka di ruang Lecture Theater (LT) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Senin (02/12/2013), dengan dihadiri Wakil Dekan (WD) III, Drs Wahyuddin G MAg, Senin (02/12/2013).
Dalam Nursing Festival 2013 ini memiliki beberapa rangkaian yaitu diadakan Nursing Sport (Futsal, Takraw, Volley, Senam Zumba, Tenis Meja, Bulu Tangkis), Nursing Art (Musikalisasi Puisi, Grafitty, Nyanyi Solo, Speech Contest, Tadarrus, Kreasi Jilbab), Temu Alumni dan Persembahan Angkatan 2013, Milad Keperawatan UIN Alauddin Makassar, Grand Launching ‘Sanggar Seni Rufaidah’, dan Putra-Putri Keperawatan. Kegiatan ini berlangsung mulai 2 – 10 Desember 2013.
“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkuat simpul kekeluargaan antar mahasiswa keperawatan UIN, dengan harapan menjadikan UIN sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan minat yang mereka miliki. Jadi yang terpenting adalah kebersamaannya,” ungkap ketua panitia, Muh Arif Falaq. 
Bertepatan dengan malam puncak kegiatan (10/12/2013, nantinya akan dirangkaikan dengan acara peringatan milad program studi (prodi) Keperawatan UIN Alauddin. 
Sebagaimana dalam sambutan yang dibawakan ketua prodi Keperawatan, Dr Nurhidayah SKep Ns MKes, mengakui selama ini mereka hanya mengenal adanya dies natalis universitas, sehingga kelahiran prodi sendiri terlupakan.
“Jadi tahun ini kita berharap menjadi gerbang awal kita untuk senantiasa mengingat bahwa prodi Keperawatan dibuka di UIN Alauddin pada tanggal 10 Desember 2004,” tegasnya. 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami