Kurang Kursi, WD III Syariah akan Siapkan Karpet

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Burhan
Washilah Online–‘Dilarang Duduk Di Tangga’ adalah satu dari beberapa aturan yang tetapkan Birokrasi Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, sayangnya aturan itu dianggap beberapa kalangan sebagai aturan yang tidak sesuai.
Dr Muh Wahyuddin A SE MSi misalnya, Dosen di FSH ini mengatakan seharusnya Birokrasi fakultas menyiapkan fasilitas tempat duduk sebelum menetapkan aturan “seharusnya Fasilitasnya dulu dong yang dilengkapi, baru diadakan aturan seperti ini, supaya mashasiswa juga tidak terkena imbasnya” kata dia.
Selain dosen, mahasiswa pun mengeluhkan hal yang sama, A Wahyudi salah satunya. Ia mengatakan kalau dirinya terpaksa duduk di tangga karena kursi yang ada di Loby sudah penuh. 
“ruang kuliah saya dekat dari sini makanya saya duduk disini untuk menunggu dosen yang akan masuk” kata mahasiswa Jurusan Peradilan Agama Semester I, pasrah.
Menanggapi hal tersebut, Wakil Dekan bidang kemahasiswaan, Drs. Hamzah Hasan M.Hi, menjelaskan kalau aturan yang dibuat birokrasi fakutas  dibuat untuk kenyamanan mahasiswa dan dosen yang melintas ditangga. Meski demikian, ia tetap mengakui kalau fasilitas penunjang tidak memadai “aturan itu di buat agar tidak mengganggu mahasiswa maupun dosen yang mau lewat di tangga tersebut. Meskipun, jumlah kursi di loby terbilang masih kurang disbanding jumlah mahasiswa” kata dia. 
“Insya Allah akan saya usahakan pengadaan karpet dan meja di loby agar mahasiswa bisa duduk melantai sambil belajar” tambahnya. Sebelumnya, penetapan aturan ini memang sudah diterapkan sejak beberapa bulan yang lalu.
Foto by Muh Yunus

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami