Koperasi Al Biruni Pamerkan Produk Aroma Terapi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Hasriadi (kiri) bersama pengurus koperasi al Biruni, Jumat (28/11/2013).

Laporan │ Ahmad Muhammad Qomar


Washilah Online — Menyambut pagelaran pameran produk Farmasi oleh program studi (prodi) Farmasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Jumat (29/11/2013), Koperasi al Biruni Alauddin memamerkan aroma terapi hasil produksinya. Produk tersebut bernama ‘Day Care’.
Ditemui usai pameran, ketua koperasi al Biruni, Hasriadi, menjelaskan koperasi al Biruni merupakan koperasi mahasiswa Farmasi yang anggotanya dari civitas Farmasi dengan mengikuti ketentuan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (ADRT) koperasi.
Dikonfirmasi via telepon seluler, ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Farmasi, Ali Imran, Senin (02/12/2013), mengatakan koperasi al Biruni sendiri merupakan bagian program kerja jangka panjang HMJ yang memiliki hubungan koordinasi satu sama lain.
Sebagai sebuah koperasi, al Biruni dibentuk untuk menciptakan farmasis yang mampu berwirausaha dalam bidang Farmasi itu sendiri. Sejak didirikan April 2013 lalu, al Biruni sementara ini hanya bergerak dalam upaya produksi sediaan Farmasi dan produk aroma terapi ‘Day Care’ adalah produk perdananya. 
“Nantinya al Biruni juga akan bergerak dalam distribusi produk sediaan Farmasi,” ungkap Hasriadi.
Meski sempat terkendala dengan alat produksi, namun Hasriadi tetap optimis. Menurutnya, alat bukan menjadi kendala karena al Biruni sendiri telah memiliki kerja sama dengan salah satu pabrik minyak wangi di Sulawesi Selatan untuk memesan bahan dari China.
“Berikutnya, kami berencana memproduksi sediaan pembersih lantai. Namun rencana ini masih agak lama direalisasikan mengingat pengembangan produk aroma terapi belum sepenuhnya rampung. Karena itu kami berharap selalu ada dukungan dari kampus, setidaknya dukungan moril untuk perkembagan al Biruni nantinya,” imbuhnya.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami