Festifal Seni untuk Makassar

Facebook
Twitter
WhatsApp

Laporan | A Nurhikmawati
Washilah Nurhionline- Kelompok seni Makassar adakan pagelaran seni dengan tema “ Festifal Seni Jalan Ribura’ne” yang bertempat dipelataran Gedung kesenian Makassar. Sabtu(30/11) Dalam rangka menyambut hari jadi kota Makassar yang ke 406.

Kelompok seni Makassar mengadakan pagelaran seni dengan tema “Festival Seni Jalan Ribura’ne” pada  sabtu dini hari. Acara ini dimeriahkan oleh anak muda yang bergabung dalam satuan kelompok seni makassar. Kegiatan ini meliputi festival musik daerah, bazar buku, pertunjukan tari daerah dan pameran foto tempo dulue. 

Festifal ini sangat menarik minat berbagai kalangan tak terkecuali orang dari luar negeri terutama pada pameran fotonya, foto yang ditampilkan pada pameran ini berisi foto-foto jaman dulu yang menampilkan banyak tempat di Makassar dan sekarang ini hampir seluruhnya telah mengalami pembaharuan. Foto yang ditampilkan adalah foto sekitar tahun 90-an seperti foto jalan ribura’ne, foto Benteng Rotterdam, pantai losari, kantor walikota makassar terdahulu, jalan Hoogepad Makassar, Homanic Waterkiding von Makassar dan masih banyak lagi. 
Menurut salah satu panitia pelaksana kegiatan ini, Herman Jaya mengatakan bahwa festifal ini dimaksudkan agar semua kalangan bisa sedikit menggali history dari Makassar ini baik dari segi musik, tari, sejarah tertulisnya maupun foto yang menampilkan keadaan mengenai tempat-tempat di Makassar yang sangat berbeda dengan sekarang “festifal ini sangat bermanfaat untuk kita semua terkhusus bagi kalangan muda untuk menambah wawasannya tentang Makassar” tuturnya. Herman juga menambahkan bahwa pergeseran keadaan Makassar ini tidak lain karena bangunan yang dirubah dan dialih fungsikan “andaikan arsitektur beberapa bangunan tidak diubah melainkan hanya dialih fungsikan mungkin hal itu akan lebih baik karena kita tetap menjaga sejarah dan jati diri Makassar”. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan hiburan sekaligus wawasan bagi berbagai kalangan yang mengikuti kegiatan ini.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami