WD III FIK: Mahasiswa Farmasi Harus Bangga dengan Prestasi Sendiri

Facebook
Twitter
WhatsApp
Paduan suara di malam penutupan Pharmacy Event VII, Selasa (19/11/2013).
Laporan │Ahmad M. Qomar / Armansyah A.

Washilah Online — Usai menyelenggarakan Pharmacy Event VII selama empat pekan, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Farmasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin menggelar acara malam puncak sebagai penutup dari seluruh rangkaian Pharmacy Event VII di gedung Haji Bate, Gowa, Selasa (19/11/2013).

Ketua panitia, Nurul Awaina, menjelaskan bahwa kegiatan Pharmacy Event tersebut adalah kegiatan yang bertujuan untuk mencari bakat mahasiswa Farmasi UIN Alauddin baik dalam bidang seni maupun olahraga.

Saat membawakan sambutannya, Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Drs Wahyuddin G MAg, meyakinkan agar mahasiswa Farmasi harus bangga dengan prestasi sendiri.

“Jangan banggakan prestasi orang-orang terdahulu, tapi yang justru harus kita banggakan adalah prestasi kita sendiri hari ini,” ujar Wahyuddin.

Senada dengan yang diungkapkan Wahyuddin, ketua HMJ Farmasi, Ali Imran, mengatakan kalau mahasiswa Farmasi UIN Alauddin tidak pernah berhenti berinovasi untuk selalu meraih prestasi.

“Inovasi yang biasa hari ini, jadi luar biasa hari esok. Maksudnya, prestasi yang diukir oleh mahasiswa Farmasi sebelumnya tetap kami pertahankan dan kami kembangkan untuk lebih baik lagi,” pungkas Ali saat ditemui di akhir acara.
Beberapa cabang lomba olahaga yang dipertandingkan selama kegiatan Pharmacy Event VII yang dimulai Sabtu (19/10/2013) lalu, antara lain sepak bola, voli, dan basket. Sementara cabang lomba seni antara lain, puisi, tilawah al Qur’an, putra-putri Farmasi, Farmasi idol, tari daerah dan paduan suara.
Adapun beberapa jawara dari setiap lomba antara lain, Radhiya Zainuddin untuk lomba puisi, Rifai Arfan untuk lomba tilawah, Amrah Arief untuk lomba Farmasi idol, mahasiswa Farmasi angkatan 2011 pada lomba paduan suara dan tari daerah, dan putra putri Farmasi disabet oleh pasangan Agustianto Lukman dan Fuada HR.
“Jadi yang baru dari Pharmacy Event VII ini adalah dimasukkannya lomba tari daerah dan paduan suara,” tutup Keken, sapaan akrab Nurul Awaina. Acara malam puncak itu juga dimeriahkan dengan penampilan band luar, ‘Just Be Good’.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami