Pelatihan Seni Rupa Lukis ala Warta-Bio

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Saifuddin
Washilah Online—Menjadi Salah satu jurusan Pendidikan di fakultas Tarbiyah dan Keguruan tak lantas membatasi ruang gerak Mahasiswa Pendidikan Biologi untuk menjajal bidang lain, Inilah yang coba ditunjukkan Lembaga WartA_Bio UIN Alauddin Makassar, dengan mengadakan pelatihan Seni Rupa Lukis.
Muh Syaifuddin, ketua lembaga Warta_Bio ini menerangkan,bahwa kegiatan yang dilaksanakan olehlembaga yang diketuainya ini bertujuan untuk mendekatkan lembaga ini kepada masyarakat Pendidikan Biologi dan menjadi fasilitator bagi mereka yang memiliki minat dan bakat pada bidang  seni rupa, khususnya melukis.
“kegiatan ini kami konsep menyerupai kursus, dan  dilaksanakan setiap  sekali dalam seminggu, setiap Ahad pukul 14.00 wita” tambahnya. Kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa seni bagi mahasiswa pendidikan Biologi dan menjadi sebuah wadah untuk berekspresi dan berkarya.
Ketua HMJ Pendidikan Biologi Abdul Gafur pun menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan semacam ini bisa membantu mahasiswa Pendidikan Biologi, terutama dalam praktikum nantinya. “apalagi saat menggambar hasil pengamatan” kata dia.

Pelatihan yang mengambil lokasi di Rumah Kebun Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini, menghadirkan Pemateri yang handal dibidangnya, seperti Jayadi Saputra, yang merupakan seorang dosen Seni di Universitas Negeri Makasar (UNM). Nantinya, kegiatan ini akan dilaksanakan sampai peserta mahir.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami